PASKOT.ID
media Polres Pasuruan Kota

Baku Tembak Begal Vs Polisi di Pasuruan, 1 Tewas, 3 Terluka

Petugas saat mengevakuasi korban

Pasuruan, memorandum.co.id – Tim gabungan dari Jatanras Polda Jawa Timur dan Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota terlibat baku tembak dengan pelaku kejahatan (DPO) dalam sebuah aksi penggerebekan, Senin (5/10/2020) dini hari tadi.

Insiden baku tembak tersebut terjadi sekira pukul 22.30 WIB di wilayah Desa Jeladri, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, saat dilakukan penangkapan, pelaku juga melakukan beberapa tembakan kepada anggota.

“Dalam setiap melakukan aksi kejahatannya, pelaku ini bertindak sangat sadis dengan menggunakan senjata tajam dan pelaku juga mempunyai senjata rakitan berupa pistol” tuturnya, Selasa (6/10/2020).

Pelaku yang berhasil ditembak mati berinisial S warga Dusun Sumbersuko, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

“Sebenarnya ada dua pelaku yang akan ditangkap. Namun, satu pelaku lainnya berhasil kabur dengan menggunakan kendaraan motor saat baku tembak terjadi,” terangnya.

Arman menjelaskan, selain melumpuhkan pelaku dengan timah panas, tim gabungan dari Jatanras Polda Jatim dan Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota juga mengalami luka tembak.

“Ada tiga anggota yang mengalami luka tembak di antaranya dua anggota Tim Resmob Suropati dengan luka di bagian tangan dan luka perut. Sedangkan anggota Jatanras Polda Jatim mengalami luka di perut,” jelas Arman.

“Untuk ketiga anggota yang mengalami luka dilakukan perawatan sementara di RSUD Grati langsung dirujuk ke rumah sakit Bhayangkara Porong,” tambahnya.(rul)

The post Baku Tembak Begal Vs Polisi di Pasuruan, 1 Tewas, 3 Terluka appeared first on Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini.

Related posts

Bikin Onar, Kapolres Pasuruan Kota Amankan Terduga Provokator

adminPASKOT01

Kapolres Pasuruan Kota mengajak Anggota Olahraga

adminPASKOT01

Kapolres Pasuruan Kota Gowes Bareng Masyarakat

adminPASKOT01

Leave a Comment