PASKOT.ID
Berita Utama Polres Pasuruan Kota Polsek Bugul Kidul Polsek Gading Rejo Polsek Purworejo

Kapolres Pasuruan Kota Memberikan Arahan ke Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran

Polresta Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K, M.Si melakukan kunjungan dan tatap muka terhadap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo Polsek Gadingrejo, dan Polsek Bugulkidul jajaran Polres Pasuruan Kota. Senin (20/7) pukul 18.16 wib

Kegiatan tatap muka untuk saling mengenal anggota Polsek dan juga menyampaikan direktif Kapolda Jatim serta konsep dan program Kapolda Jatim seperti Bagaimana penerapan dan implementasi Kampung Tangguh yang sebenarnya, Konsep P.O.P, Deteksi dini, Intervensi dini, dan pelaksanaan 3 T, agar para bhabinkamtibmas paham.

Kapolda Jatim memberikan konsep dan arahan yang pertama kampung tangguh, pertanyaan Kapolres Pasuruan Kota sejauh mana pemahaman para Bhabinkamtibmas terkait kampung tangguh yang menjadi program Bapak Kapolda, sejauh mana Konsep POP (Problem Oriented Polycing) dipahami para Bhabin dan diterapkan dalam kampung tangguh.

Warga terpapar covid-19 (jangka pendek) apabila jangka menengah dengan cara dibuat ruang isolasi, sistem satu pintu, pendataan keluarga, lumbung pangan, dan dapur umum sehingga diharapkan untuk lockdown mandiri, dan apabilah positif dibawa ke shelter atau Rumah Sakit, sedangkan konsep jangka panjang setelah semua tidak terkena confirm baru lagi, kampung tangguh membentuk habit agar masyarakat berpola hidup sehat, mandiri, tertib, guyub dan aman.

Konsep Pohon yang disampaikan oleh Kapolda
harus bisa menjadi pohon yang kokoh, akar yang kuat, Bhabinkamtibmas harus bisa mendeteksi secara dini semua persoalan / situasi di kampung / kelurahan masing – masing, agar batang kuat harus intervensi dini (preventive strike) suatu upaya yang kita lakukan untuk dapat mempengaruhi seseorang/pok orang untuk berbuat dan tidak berbuat seperti kita yang inginkan.

Doktrin yang digunakan Kapolres (Mau dan Mampu) mau apabila ada keinginan dan Mampu meliputi SKA (Skill/Kemampuan,Knowledge/Pengetahuan, Attitude/Tingkah laku).

Dan konsep terbaru Kapolda yakni 3T (Testing, Treacing, dan Treatment). Apabila hasil testing ada yang terkonfirmasi positif maka lakukan tracing dan segera untuk dikarantina, treatment yang dilakukan antara lain jika ringan agar dikarantina di selter, jika berat dan commorbid harus ke RS rujukan. Silahkan treatment juga dengan obat Lian Hua.

Giat Kapolres Pasuruan Kota melakukan tatap muka terhadap anggota Bhabinkamtibmas Polsek berakhir, selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

(maw)

Related posts

Tinjau dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat di Pasar Besar Kota Pasuruan

adminPASKOT01

Mempererat Hubungan, Kapolres Pasuruan Kota Kunjungi Habib Abu Bakar Assegaf

adminPASKOT01

Ungkap Kasus Perjudian di Tengah Malam

adminPASKOT01

Leave a Comment